Popular Post

Posted by : Unknown Jumat, 10 Februari 2012

AKIBAT PENYALAHGUNAAN NARKOBA
1.BAGI DIRI SENDIRI
   a.introksikasi (keracunan ), yaitu gejala yang timbul akibat pemakaian narkoba dalam jumblah yang   berpengaruh terhadap tubuh dan prilakunya. gejalanya bergantung pada jenis,jumblah,dan cara penggunaan .
   b.Overdosis (OD), dapat menyebabkan kematian karena terhentinya pernafasan (heroin) atau pendarahan otak (amfetamin/sabu).Od terjadi karena toleransi obat terlalu besar.
   c.Gejala putus zat,yaitu gejala ketika dosis berkurang atau di hentikan pemakainya.berat ringgan tergantung pemakainya.
   d.ganguan kesehatan,yaitu kerusakan  atau ganguan organ tubuh seperti hati,jantung,paru-paru,ginjal,kelenjar endokrin alat produksi (80%) HIV/AIDES (40-50%).

2.BAGI KELUARGA
   suasana tenang dan nyaman menjadi terganggu.membuat keluarga resah karena barang berharga di rumah hilang.anak berbohong,mencuru,penipu berbuat kriminal dan tidak bertanggung jawab.
 
3.BAGI SEKOLAH
   narkoba merusak disiplin dan motipasi yang sangat penting bagi proses belajar.siswa penyalahgunaan narkoba menggangu suasana ngajar mengajar penyalahgunaan narkoba juga merkaitan dengan putus asa dan putus sekolah.

4.BAGI MASYARAKAT BANGSA DAN NEGARA
   mafia perdaganggan gelap selalu berusaha menjual narkoba.terjalin juga hubungan antara pengedar/bandar dan korban sehingga tercipta pasar gelap.oleh karna itu sekali pasar terbentuk sulit untuk memutus rantai perdagangan nya .masyarakat yang rawan narkoba tidak memiliki daya tahan,sehingga kesinambungan pembangunan terancam.


Oleh karna itu jauhkan narkoba karna narkoba menghancurkan generasi masa depan .....:)

NO......NARKOBA
YES.... PRESTASI.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PRATAMA BLO'GS - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -